Press "Enter" to skip to content

Hal Khas Wisata Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu

Hal Khas Wisata Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Tempat Rekreasi Wisata Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta, bisa sebagai pilihan destinasi wisata bahari yg lumayan murah dan praktis didatangi. Wisata khas pantai selaku daya pikatnya disini. Pulau Pramuka ada di rantaian pulau-pulau Kepulauan Seribu, tempat wisata tersebut menonjolkan daya tarik pariwisata bahari yang oke. Pulau Pramuka yg dihuni oleh tak kurang dari 1.600 orang itu adalah penghubung ke tidak sedikit kawasan wisata diving & berkayak di kawasan Kepulauan Seribu. Kawasan rekreasi wisata Pulau Pramuka termasuk bagus jika kita meniliknya dari aspek sisi fasilitas penunjang wisata. Di tempat wisata tersebut banyak dibangun lokasi penginapan, cafe, dan orang yg menawarkan jasa sewa peralatan diving. Terdapat pun sarana tuk berkomunikasi, klinik kesehatan dan pengobatan, dan agen penyeberangan disini.

Pulau Pramuka Kepulauan Seribu

Pulau Pramuka itu dulunya di beri nama dengan Pulau Elang. Guna berlibur ke Pulau Pramuka so wisatawan dapat menggunakan speedboat Pulau Pramuka umumnya adalah bukan destinasi favorit wisata pantai lantaran tak ada pantai di Pulau Pramuka. Tetapi, walaupun begitu wisatawan tetap bisa melihat panorama pantai yang terawat, renang, maupun snorkeling di tempat rekreasi wisata yang mulai ditempati masyarakat di masa ’70-an itu. Di tempat wisata itu pun, Pemkot DKI Jakarta melalui Sudin Pariwisata Kebudayaan Kepulauan Seribu mendirikan sentra informasi tuk para turis. Anda bisa bertanya mengenai hal yang berkaitan dengan obyek wisata yang ada di Pulau Pramuka, lokasi penginapan, nomer telpon kapal penyeberangan, maupun fasilitas lain.

Masyarakat disana pun amat ramah menerima kehadiran wisatawan lalu menyiapkan tempatntuk menginap berbentuk rumah-rumah penduduk yang disulap selaku tempat menginap semacam homestay. Harga sewa homestay di Pulau Pramuka cukup beragam dan akan semakin murah bila anda menggunakannya memakai sistem paket wisata sebagaimana yang kami promosikan. Akomodasi lalu lintas di Pulau Pramuka telah baik di pulau ini ada jalanan umum lebarnya 2 – 4 meter yang silih terhubung. Di pulau yang terletak di selatan-utara tersebut, indahnya sunrise serta sunset bisa anda nikmati dengan sekedar berjalan kaki saja dari tempat anda menginap. Renang di Pulau Pramuka yang air dangkal di bagian timur pun tidak kurang menariknya. Di sisi ini, Pulau Pramuka memiliki ”sabuk hijau” yakni terdiri dari sederet bakau yang dikembangkan sejak 1999. Di sore hari, kita berkesempatan melihat masyarakat Pulau Pramuka yang berangkat memancing udang ataupun ikan di lokasi yang sering digunakan aktivis lingkungan guna memberikan pengajaranepada pelajar mengenai hal yang bersinggungan dengan mangrove.

Lalu wisatawan bisa melihat langsung budidaya “Eretmochelys imbricata” dengan kata lain penyu sisik di bagian timur Pulau Pramuka. Kawasan tersebut adalah satu dari beberapa lokasi penangkaran satwa yang dikembangkan semenjak tahun 1984. Penyu sisik boleh disebut menjadi satwa khas yang menghuni beberapa pulau di gugusan pulau-pulau Kepulauan Seribu. Cireki Abu, satu tour guide di Pulau Pramuka, bakal meng-guide anda tuk melaksanakan snorkeling perairan di sekeliling Semak Daun, daerah favorit snorkeling Dan diving dekat Pulau Pramuka. Namun biasanya aktivitas snorkeling terkadang dibatalkan bila pada saat tertentu sedang terlaksana angin kencang yang umumnya terjadi di awal Februari. Karena diasumsikan berbahaya dan bisa menyumbat laju perahu tuk snorkeling maka amat disarankan agar aktivitas snorkeling dibatalkan. Air Dan keadaannya begitu bagus di Pulau Air ini. Pulau kepunyaan dari swasta ini memiliki pantai yang warnanya putih di bagian timur, air bening, pula cemara Dan pepohonan khas pantai.

Pulau Pramuka Dan layaknya pulau-pulau di sekitar utara dimasukkan ke dalam daerah Taman Nasional Kepulauan Seribu. Kawasan ini mengandung sumber daya alam yang menarik, khususnya alam bawah laut dan pemandangan terumbu karang yang eksotis. Perairannya memiliki terumbu karang pada tepinya “fringing reef” di kedalaman melebihi 5 meter kita bisa lihat beberapa biota yg hidup, semacam ikan, kura-kura, moluska, mangrove, pun padang lamun. Lamun merupakan tumbuhan nan menggenerasi dari air tawar menuju air asin. Eksistensinya bisa dengan mudah dijumpai di perairan pulau-pulau Kepulauan Seribu.

Disamping tumbuh-tumbuhan laut, wisatawan pun bisa melihat ikan-ikan beraneka warna yang amat menarik yang renang di kedalaman sampai 15 meter. Semua wisatawan umumnya mengabadikan view itu dengan foto selfie memakai kamera underwater yang sudah kami siapkan. Nah! apa anda mempunyai rencana liburan ke Pulau Pramuka? Tuk Anda yang terganjal keterbatasan waktu bisa mengunjungi Kepulauan Seribu buat melihat pemandangan pariwisata laut yang masih asli serta eksotik jadi tidak usah jauh-jauh pergi liburan ke pulau lainnya.

Kepulauan Seribu memiliki segudang modal selaku obyek wisata laut. Jangan harus jauh2 liburan ke Lombok, Bali, atau wisata ke Raja Ampat guna sekadar melihat pasir yang memiliki warna putih, air laut jernih, atau melihat bermacam-macam jenis karang laut. Letaknya bisa dicapai cuma 3 jam trip melewati pantai indah dermaga Marina Ancol naik speedboat. Diantara puluhan lokasi wisata disini satu dari banyak pulau wisata yang bisa Anda datangi ialah Pulau Pramuka. Pulau Pramuka termasuk tempat wisata dengan akomodasi yang lengkap dari aspek sarana penunjang wisata. Di pulau tersebut banyak disediakan tempat menginap, tempat makan, dan masih ada banyak lagi. Info lebih lengkap tentang Pulau Pramuka bisa anda baca disitus ini https://travelwisatapulauseribu.com/pulau-pramuka/

2 Comments

  1. TPS February 12, 2017

    Pulau Pramuka memang lokasi yang sangat bagus dan bagusnya sama seperti di Pulau Tidung juga.

  2. Sakura Travel February 12, 2017

    Saya lebih suka dengan Pulau Pari dibandingkan dengan Pulau Pramuka gk tau kenapa ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *